PILIH JADI ORANG GAJIAN TERUS ATAU JADI WIRAUSAHAWAN?

PILIH JADI ORANG GAJIAN TERUS ATAU JADI WIRAUSAHAWAN?

wirausaha
Pernahkah anda merasa bahwa anda benar-benar merasa “bebal” karena terus-terusan bekerja untuk seseorang selama bertahun-tahun dan selama itu pula anda mendapatkan sekian juta rupiah yang sama dari hasil jerih payah anda dalam sebulan bekerja. Lalu terlintas dalam benak anda untuk mencoba mendapatkan penghasilan baru yang digadang-gadang lebih banyak melalui dunia kewirausahaan dengan mencoba mengelola dan menjalankan sebuah usaha kecil milik anda sendiri dengan segala resikonya. Lantas, andapun “galau” dan mulai mencari cara terbaik untuk mencoba memulainya. Untuk hal tersebut, amatlah bijak untuk berpikir secara hati-hati dan proporsional dan jangan pernah mencoba untuk langsung begitu saja pindah jalur tanpa melakukan pertimbangan yang matang, imbuh Joanna Cleaver, sang penulis buku bertajuk The Career Lattice.
Anda dituntut untuk benar-benar mempertimbangkan aspek kekurangan dan kelebihan dari dunia kewirausahaan ini yang diharapkan nantinya akan menjadikan anda menjadi seorang wirausahawan tangguh dan dapat meraih ambisi anda, namun dengan tetap memperhatikanaspek-aspek seperti:
 untuk mulai berwirausaha dengan modal kecil-kecilan terlebih dahulu dan belajar memahami proses pengembangannya, sehingga anda akan dapat meletakkan landasan struktur wirausaha secara komprehensif.
 pelan namun pasti dan membutuhkan kesabaran juga sikap mental yang unggul di dalam membuat perencanaan keuangan yang mumpuni agar hasil keuntungan dari usaha yang dirintis itu tetap dapat mencukupi kebutuhan normatif fisik anda seperti makanan, perumahan, hiburan dan lain-lain.
 kebutuhan untuk tetap bersikap hati-hati dan bijak di dalam mengembangkan peluang usaha yang anda jalankan.
 dalam menjalankan kewirausahaan ini dituntut peningkatan secara terus menerus teknik-teknik pengembangan usaha dan juga harus dilengkapi dengan pengetahuan yang baik dalam menjawab tantangan usaha yang akan selalu ada.

Sedangkan kendala yang harus dihadapi oleh seorang karyawan yang masih terikat kontrak kerja adalah sebagai berikut:

 Upaya pemenuhan atas komitmen yang telah anda buat dengan perusahaan tempat anda bekerja saat ini akan mempersempit waktu yang anda miliki.
 Komitmen anda selama ini sebagai seseorang yang dibayar oleh perusahaan tempat anda bekerja pastinya telah mempengaruhi gaya hidup anda selama ini termasuk juga dengan keluarga anda.
 Guna mendapatkan pengalaman mengelola kewirausahaan yang juga mempunyai sisi keterbatasan, maka selanjutnya akan tergantung kepada seberapa besar tingkat kepercayaan anda terhadap nilai lebih yang bisa anda dapatkan dari dunia wirausaha ini seperti yang selalu anda harapkan.

Tentunya akan terasa sangat suli bagi anda di dalam memutuskan apakah anda benar-benar siap menghadapi dan mengatasi tantangan yang ada dalam dunia kewirausahaan ini sehingga anda menghasilkan pendapatan yang meningkat sebagaimana yang anda idamkan atau tetap memilih untuk menjadi karyawan berpenghasilan tetap setiap bulan dan pada saat yang bersamaan anda harus berhadapan dengan semakin tingginya pengeluaran bulanan anda dari waktu ke waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hubungi Kami
Arah Jalan